Sabtu, 21 Juni 2014

Yakinlah Selalu Akan Doa Mu, Anak Muda.

"Atu slalu doain semoga mbak dilimpahkan rezeki, dapet suami soleh, jadi wanita karir yg sukses"
-doa nyokap yang sering kali saya dengar :)-


"doa itu sebuah pengharapan agar keinginan kita dikabulkan sama Allah"
-Okda, salah satu sahabat jaman jadi kuli text book-


"slalu berdoa, pasrahin semuanya sama Allah. Yang penting kita udah berusaha dan berdoa, sisanya serahin sama Allah. Inget, slalu ada rahasia dibalik setiap rahasia."
-Irma, salah satu teman di kantor lama yang acap kali menjadi penasehat spiritual saya ;)-


"Kalau kita berharap pada makhluk, kita harus siap- siap untuk setiap saat kecewa, tapi kalau kita berharap hanya pada Allah, Dia adalah satu- satunya yang tidak pernah mengkhianati kita, nak. Kita harus Yakin dengan apa yang kita doakan dan cita- citakan, Insyaallah Allah tidak akan mengkhianati kita"
-Bp.Husin, dosen pembimbing saya-


"sesuatu yang kita minta sama Allah dan mengharapkan jadi kenyataan"
-Zenny, salah satu my BFF-


"Setelah punya anak, gw jadi rajin berdoa nih."
-salah seorang kawan lama pas lagi chatt di salah satu medsos-


"Mari kita menundukan kepala sejenak untuk kelancaran dan kemudahan pekerjaan kita hari ini, berdoa khusyuk kepada Tuhan menurut kepercayaan kita masing - masing. berdoa mulai..."
-Ucapan Manager saya setiap pagi pas memimpin briefing-


"Menurut Aristoteles kita ini zoon politicon, jadi sepanjang kita hidup pasti ada aja masalah, cobaan, ujian, kesenangan dan kesedihan. Jadi untuk menghadapi itu semua kita harus berusaha dan terus berdoa karna manusia diciptakan oleh Allah hidup di dunia ini untuk menyembahNya. Semua kembali kepada Allah, apa yang nggak mungkin bisa menjadi mungkin kalau Allah menghendaki."
-Fikri, teman diskusi saya tentang berbagai hal yang sekarang udah jadi lawyer muda-


"Ntar kalo kamu mau kirim lamaran kasih tau aku aja, ntar aku sholat hajat, doain kamu."
-kamu-



saya suka berdoa, saya yakin sama kekuatannya. Kata orang, omongan baik itu adalah doa. yup, saya percaya. karna udah banyaaaakkkk banget hal - hal menakjubkan yang terjadi, yang terwujud di dalam hidup saya yang berawal dari sebuah obrolan, omongan singkat yang dibahas sambil lalu. Most of all bersama my partners in crime :). Makanya, saya paling seneng bilang aamiin kalau lagi ngumpul bareng temen - temen gila saya terus ngobrolin banyak keinginan - keinginan yang mungkin bagi sebagian orang terdengar absurd untuk saat ini :D. seperti ;
- Ntar kita traveling keliling dunia yaaaaa, we're start from Thailand. (aamiin)
- Ntar kita kongsi yaaaa bikin law firm bareng. (aamiin)
dst...dst...dst... :D

sering kalau kita sudah berusia diatas seperempat abad, terasa sekali betapa nggak mudahnya hidup di dunia ini. complicated banget, terkadang keadaan hidup jadi crowded nggak terkendali. Dan doa, doa kita kepada Allah menjadi salah satu penolongnya. Doa itu ibarat air di padang pasir, charger disaat hape lowbat, dan rujak disaat mulut masam :D.

Namanya manusia pasti banyak keinginan yaa, that's why kenapa doa itu gratis :D. karna Allah kepengen kita banyak - banyak berdoa kepada Nya, banyak - banyak minta hal yang baik - baik kepada Nya sambil terus kita berusaha, Sampai akhirnya Allah melihat kesungguhan usaha kita dan mengabulkan doa kita.

kalau punya keingin besar yang seperti dreams come true, sepertinya too good to be true, dan kalau orang - orang tau mungkin bakal diketawain. go ahead, ucapin aja. berdoa aja, minta sama Allah. Karna yakin deh, Allah adalah satu -satunya yang nggak bakal menertawakan doa kita.
yuk, berdoa :).







"Dan bersabarlah menunggu ketetapan Tuhanmu, karena sesungguhnya engkau berada dalam pengawasan kami"
-QS. Ath Thur:48-











P.S
hey kamu, aku selalu ngedoain kamu. terus dan terus, aku slalu berdoa sama Allah supaya kebaikan buat kamu nggak akan pernah berhenti, sekalipun misalnya nanti takdir bikin aku capek, lupa dan berhenti doain kebaikan buat kamu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar